Kesalahan-Kesalahan Fatal saat Make Up (II)



MERAWAT kecantikan kulit adalah suatu keharusan dan menjadi kesadaran bagi semua orang. Sayangnya, banyak wanita yang melakukan kesalahan saat merias wajah.

Jll Zander, Pendiri Jill Zander Skin Rejuvenation Clini, memberitahu tentang bagaimana merias wajah dengan baik dan menghentikan kebiasaan buruk yang dapat merusak kulit, terutama bagian wajah.

Berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan saat merias wajah, sebagaimana dikutip Femalefirst.

Tidak memakai SPF

Baik saat musim hujan ataupun panas, menggunakan SPF di siang hari sangat wajib hukumnya. Pasalnya, tanda-tanda penuaan seperti keriput terjadi akibat sengatan sinar matahari.

Ayo, mulai dari sekarang, rutinkan menggunakan pelembap wajah yang memiliki kandungan SPF maksimal. Hal ini bermanfaat untuk mencegah penuaan dini dan flek hitam di wajah.

Menggunakan tisu wajah

Beberapa tisu wajah mengandung bahan kimia dan alkohol tinggi yang dapat mengeringkan wajah. Saat Anda menggosoknya, kulit akan iritasi dan kemerahan, bahkan seperti tersengat. Mulai saat ini, hindari penggunaan tisu wajah dan beralih ke air bersih.

Tidur masih menggunakan make up

Hal ini kerap terjadi setelah pulang dari berbagai acara, Anda lupa membersihkan wajah sebelum tidur. Kotoran hasil make up dan polusi dapat menyebabkan kulit berjerawat dan pori-pori membesar. Biasakan membersihkan make up sebelum tidur jika tidak ingin wajah Anda rusak.

Menggosok kuat-kuat saat menerapkan krim wajah

Beberapa orang menggunakan krim wajah dengan cara menampar-nampar wajah dan menggosoknya dengan kuat di bagian pipi untuk mendapatkan make up yang merata. Padahal, itu bisa merusak kontur wajah dan menimbulkan keriput.

Memencet jerawat

Kesalahan fatal yang sering dilakukan orang adalah gemas dengan wajah yang dimiliki kemudian memencetnya. Alih-alih ingin menghentikan pertumbuhan jerawat malah membuatnya berkembang biak lebih besar dan banyak. (Bersambung)(msn)

0 komentar :

Posting Komentar

 

Informasi Produk

FP Femona SkinCare

Femona Skin Care

Artikel Kecantikan

Perawatan Kulit

Perawatan Wajah