Kesalahan-Kesalahan Fatal saat Make Up (I)

MERAWAT kecantikan kulit adalah suatu keharusan dan menjadi kesadaran bagi semua orang. Sayangnya, banyak wanita yang melakukan kesalahan saat merias wajah.

Jll Zander, Pendiri Jill Zander Skin Rejuvenation Clini, memberitahu tentang bagaimana merias wajah dengan baik dan menghentikan kebiasaan buruk yang dapat merusak kulit, terutama bagian wajah.

Berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan saat merias wajah, sebagaimana dikutip Femalefirst.

Terlalu banyak menggunakan pelembap

Jika pelembap yang Anda gunakan cocok untuk jenis kulit, harusnya tidak memperburuk kondisi wajah. Jika sebaliknya, Anda berarti salah menggunakan pelembap atau salah saat memakainya.

Gunakan pelembap siang yang banyak mengandung SPF untuk menghindari kerusakan akibat sinar UV. Kemudian saat malam hari, cukup gunakan krim malam yang ringan dan tipis. Pasalnya jika Anda menggunakannya secara berlebihan, akan menyebabkan penyumbatan dalam pori-pori yang berakibat munculnya bintik-bintik putih kecil.

Over exfoliating

Mungkin Anda pernah melihat seseorang yang memiliki kulit wajah memerah seperti terbakar. Hal itu disebabkan terlalu sering melakukan exfoliating. Padahal, pengelupasan kulit tidak boleh dilakukan secara sering karena akan merusak lapisan kulit. Untuk kulit normal berminyak, sebaiknya lakukan exfoliating dua pekan sekali.

Tidak memberi jeda serum agar meresap pada kulit

Saat menggunakan serum, biarkan meresap terlebih dahulu dan tunggu hingga kering sebelum menerapkan pelembap wajah.

Menggunakan krim antipenuaan padahal belum tua

Kesalahan besar yang kerap terjadi adalah wanita yang sering menggunakan krim anti-aging tidak sesuai dengan usia. Jika Anda menggunakan krim anti-aging sebelum waktunya akan berdampak negatif pada kulit. Misalnya, kulit terkelupas, menipis dan mudah rapuh, sehingga tidak tahan dengan kondisi cuaca yang tidak stabil.

Menggunakan retinol tanpa acclimatizing skin

Retinol telah terbukti untuk meningkatkan kecerahan dan membentuk tekstur kulit jadi lebih baik, mengobati jerawat, dan sebagai antipigmentasi. Kesalahan yang kerap terjadi adalah menerapkan retinol, coba terapkan vitamin A untuk mencegah iritasi kulit.

Gunakan retinol pada malam hari dan pastikan tidak memakai produk yang memiliki kandungan konsentrat yang tinggi. Lakukan tiga hari selama dua pekan untuk hasil terbaik.

Salah menggunakan masker wajah

Hal ini sama seperti pelembap, memilih masker wajah harus tepat, dan sesuai dengan jenis kulit. Jika kulit Anda butuh pelembap, cobalah menggunakan masker yang banyak mengandung vitamin E. (Bersambung) (msn)

0 komentar :

Posting Komentar

 

Informasi Produk

FP Femona SkinCare

Femona Skin Care

Artikel Kecantikan

Perawatan Kulit

Perawatan Wajah