Cara Mencerahkan Kulit yang Lelah


SETELAH lama beraktivitas, wajah akan terlihat kusam dan kehilangan kesegaran. Bahkan ketika Anda tidak memiliki waktu cukup untuk tidur, wajah Anda terlihat lelah dan kehilangan cahayanya.

Kulit yang lelah merupakan sumber dari banyak masalah, seperti kulit keriput, lingkaran hitam, bintik-bintik hitam atau gelap, dan masalah kulit lainnya. Tentu Anda tidak menginginkan ini terjadi bukan?

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengembalikan elastisitas kulit wajah Anda. Dilansir dari Boldsky, berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan.

Mencuci wajah

Membersihkan wajah dengan cara yang tepat dapat menghilangkan kotoran dan polutan yang dapat menyebabkan kerusakan kult. Selain itu, membersihkan wajah juga dapat membantu Anda terlihat segar dan mendapatkan kulit wajah yang bersih dan bersinar. Bilas wajah Anda dengan air setidaknya tiga hingga empat kali.

Facial

Facial dapat membantu pengelupasan pada wajah yang bermanfaaat untuk membuang sel-sel kulit mati dan membentuk lapisan kulit baru kembali.

Kentang atau mentimun

Jika mata terasa lelah, maka Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan kentang atau mentimun. Iris tipis kedua item tersebut, lalu letakkan di atas kedua mata Anda.

Hydrating cream

Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mencerahkan kulit lelah dan membuatnya terlihat segar. Oleskan krim hydrating di malam hari sebelum tidur dan Anda akan merasakan perubahan keesokan hari. Kulit akan tampak segar dan bercahaya.

Masker wajah

Masker wajah juga dapat membantu mengembalikan elastisitas kulit wajah. Bahkan Anda juga dapat mencoba untuk membuat masker sendiri, caranya campur yogurt susu atau krim bubuk kunyit dengan air mawar dan jus lemon. Oleskan masker pada wajah, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air. Ritual ini berguna untuk mendapatkan kulit segar, kencang, dam bercahaya.

Air mawar

Anda tidak memiliki waktu banyak untuk membersihkan wajah? Nah, ini adalah salah satu cara terbaik menyingkirkan masalah kulit wajah yang lelah hanya dalam satu menit. Caranya, celupkan kapas wajah di air mawar, lalu usapkan pada kulit yang lelah. Ini akan membuat kulit wajah Anda segar, bersinar, dan bersih.

Kurangi konsumsi garam

Terlalu banyak mengonsumsi garam tidak hanya dapat menyebabkan dehidrasi, namun juga dapat menyebabkan mata tampak lelah dan bengkak.

Konsumsi air putih

Minum banyak air putih adalah salah satu cara yang sangat dianjurkan untuk mengembalikan elastisitas dan kesehatan kulit.

0 komentar :

Posting Komentar

 

Informasi Produk

FP Femona SkinCare

Femona Skin Care

Artikel Kecantikan

Perawatan Kulit

Perawatan Wajah